Summary Spoiler Light Novel Konosuba Vol. 17 Bahasa Indonesia

Berikut adalah sedikit Summary Spoiler dari seri Light Novel Konosuba Volume 17 yang kita dapat dari Reddit. Spoiler ini sudah kami artikan kedalam Bahasa Indonesia secara manual, jika terdapat kesalahan atau kurang tepat nya bahasa yang kami gunakan, kalian bisa koreksi melalui kolom komentar dibawah.

  • Cerita dimulai tepat setelah Volume sebelumnya. Megumin memulai melepaskan “Explosion” nya secara terus menerus ke arah kastil. Pasukan iblis jatuh dalam kepanikan, dan mulai mengirim pasukan untuk mencoba dan menghentikan serangan Megumin tersebut, tetapi semua menjadi meledak sebelum mereka bahkan mendekat. Alhasil, semacam Malaikat yang mengklaim diri mereka sebagai Magic Caster terkuat muncul, tetapi mereka terkena ledakan. Dia selamat tetapi pakaiannya tidak. Akhirnya, dia mundur kembali ke benteng penahan dan mulai memperkuatnya, bertujuan untuk perang yang intensif. Megumin menembakkan 10 “Explosion” dalam satu menit, menghancurkan penghalang dan menghapus keberadaan para Malaikat dari muka bumi.
  • Kazuma dan gang nya dengan cepat bertemu dengan Yunyun dan Mitsurugi, yang mulai berlari menuju pintu masuk setelah mereka mendengar ledakan. (Mereka berpikir bahwa raja iblis melihat Kazuma dan rekannya dan mulai menyerang, sampai Kazuma mengeluarkan senjata rahasianya yaitu Megumin. Yunyun tidak senang, mengingat Dia dan Party Mitsurugi bisa terkena dampak dari itu.) Aqua berhasil tersesat sementara semua orang berlari.
  • Saat mencari Aqua, Kazuma menemukan tombol merah besar yang bertuliskan “Tolong jangan tekan”. Dia mendeteksi jebakan, tetapi dia menyadari bahwa tombol sebenarnya adalah bagian rahasia yang mengarah ke kamar Raja Iblis. Perangkap itu hanya tipuan, untuk menyembunyikan tujuan dari tombol tersebut. Dia menekannya, dan menemukan Aqua di tempat dia berteleportasi.
  • Aqua sangat senang melihat Kazuma. Mereka berdua berdebat hanya untuk berteleportasi kembali ke Axel, tetapi Kazuma tidak berpikir bahwa sisa party nya akan kembali tanpa menemukan mereka. Mereka mendengar ada suara-suara mendekat. Kazuma berhasil menemukan pot untuk bersembunyi, tetapi penuh air. Aqua mencoba untuk mengambil pot sebagai tempat persembunyian (dia bisa bernafas di bawah air), tetapi Kazuma membalikkan pot tersebut untuk menjahili Aqua. Lalu keduanya langsung ditemukan. (Kazuma mencoba menggunakan “presence concealment”  tapi ada arwah yang melihat aura Dewi Aqua, sehingga keluar jendela.)
  • Terlihat sangat buruk bagi kedua idiot ini, tetapi Aqua meminta Kazuma untuk membutakan musuh-musuhnya, lalu dia melakukannya dengan skill “Flash” baru yang dia dapatkan … hanya saja, dia juga membutakan Aqua, karena Aqua mengharapkan trik debu seperti yang biasanya Kazuma lakukan. . Sang arwah (bernama Pain) juga tidak memiliki mata, jadi dia juga tidak mendapat efek apapun. Pain (Arwah) dan Kazuma sedang bertarung, mereka terikat pada sensasi “Drain Touch”, tetapi akhirnya Aqua menggunakan “God Blow” kepada sang Arwah setelah dia mendapatkan penglihatannya kembali. Kazuma akhirnya menteleportasi orang jahat lainnya kembali ke Axel, dia hanya meninggalkan armornya di belakang. (Yang kebal terhadap teleportasi karena alasan tertentu).
  • Kazuma mengambil Armor milik Penjahat tersebut dan berpura-pura menjadi dia (dibantu oleh buff untuk membuatnya menjadi Dewa Trik Pesta). Dia berpura-pura menangkap Aqua, dan melapor ke Bos di lantai tersebut, Dia menyarankan mereka menggunakan Aqua sebagai umpan untuk memancing pengganggu lainnya. (Semua orang di pasukan iblis tiba-tiba merasa jijik oleh apa yang dilakukan oleh kawan mereka yang tiba-tiba membungkuk didepan mereka). Sementara pasukan menunggu para penyusup ditangkap, mereka mewawancarai Aqua tentang para penyusup. Mereka bahkan memberikan teh kepada Aqua, yang tentu saja ia murnikan (Purify) beberapa kali.
  • Aqua membuat kegaduhan dengan Kazuma yang menyebabkan semua iblis menjadi sangat panik, seketika party Kazuma datang tepat disaat keributan itu terjadi. Untuk mengalihkan para iblis, Kazuma (yang menyamar) mulai membully Darkness. Saat iblis-iblis lain mundur karna jijik, Kazuma mulai memaksa Darkness melepaskan armornya. Gangguan ini bekerja cukup baik sehingga Kazuma bisa menyelinap ke belakang bos dan menikamnya dengan belati beracun. Party itu berhasil membunuh semua iblis di sana dalam kekacauan yang terjadi berikutnya.
  • Party tersebut kemudian berdebat menuju pintu depan. Aqua sebenarnya mulai menyarankan agar mereka semua teleportasi kembali, tetapi Kazuma ingat Aqua ingin kembali ke surga, memutuskan untuk setidaknya mencobanya dulu bersama para kolega nya. Tapi dia memastikan bahwa Aqua tidak akan mencoba dan menghidupkan kembali siapa pun jika mereka mati, mereka hanya akan mengumpulkan tubuh dan berteleportasi dan membangkitkan mereka nanti. Darkness tiba-tiba bertanya apakah Kazuma masih memiliki cincin yang dia curi dari Iris, kemudian mulai menuntut agar Kazuma memberinya serangan pamungkas pada Raja Iblis. (Siapa pun yang membunuh Raja Iblis memiliki hak untuk menikahi bangsawan) Sebelum mereka masuk, Megumin memberikan satu manatite kepada Yunyun dan lima untuk Kazuma.
  • Ketika mereka membuka pintu, Kazuma melihat Darkness menahan empat “Cursed Lightnings” ke wajah dan baik-baik saja. Juga, Yunyun menggunakan “Inferno” kepada Raja Iblis sebelum dia bisa menyelesaikan pidatonya, menggunakan Manatite-nya
  • Rencana Kazuma adalah untuk menyelinap ke belakang Raja Iblis dan menikamnya dari belakang. Tapi bahkan sebelum dia berhasil setengah jalan, salah satu undead Raja Iblis melihatnya dan memotong kepalanya.
  • Saat Kazuma sedang berjalan-jalan dengan Eris, Kazuma mengatakan beberapa keluhan rutinnya saat dia mati. Namun, Eris mengganggunya karena beberapa alasan. Eris rupanya ingin Kazuma dalam kondisi bertarung ketika mereka menghidupkannya kembali. Kazuma mencoba mengatakan ini sudah berakhir, tetapi kemudian mendengar Aqua berusaha untuk menghidupkannya kembali.
  • Tampaknya Darkness dan Megumin terlihat mengamuk sekarang karena mengetahui Kazuma sudah mati. Megumin mengancam akan meledakkan mereka semua dengan Explosion, dan Darkness menenangkanya. Aqua menggunakan “Distraction” untuk menghidupkan kembali Kazuma.
  • Eris memberi tahu Kazuma rencananya, yaitu Kazuma akan menyelinap ke Raja Iblis dan memindahkannya ke Dungeon dimana Kazuma sudah memiliki kekuatan yang lebih besar dari Raja Iblis. Raja iblis tidak akan berteleportasi kembali karena kesombongannya dan Kazuma dapat melawannya satu lawan satu. Eris mencatat bahwa petualangan di Axel sedang didorong kembali, dan Iris menggunakan Aegis untuk melawan Putri Raja Iblis, dan juga dalam kesulitan. Dan fakta bahwa jika Raja Iblis dikalahkan, semua monster akan melemah. Kazuma akhirnya setuju dengan rencana itu, dan mendapat “Blessing” dari Eris
  • Kazuma berhasil memindahkan Raja Iblis ke penjara bawah tanah, tetapi Raja Iblis berpikir bahwa dia di sana untuk mengulur waktu, jadi dia memulai teleportasi. Setelah serangkaian ejekan, termasuk mencuri sapu tangan yang disulam oleh putrinya, Raja Iblis akhirnya bersiap untuk bertarung. Kemudian Kazuma melarikan diri.
  • Apa yang terjadi kemudian adalah serangkaian permainan antara kucing dan tikus, di mana Kazuma memasang perangkap, melempar dinamit, dan menembak dari jauh, tindakan beruntun hanya untuk mengganggu Raja Iblis. Kemudian akhirnya, Kazuma menyadari jika dia menggunakan Manatite, dia benar-benar bisa membaca mantra dengan semangat. Dia berhasil menciptakan golem bumi raksasa. Akhirnya Raja Iblis membalas dengan golemnya sendiri, yang sama besar. Akhirnya, duel berakhir dengan lubang di bahu Kazuma dan menembus kaki Raja Iblis. (Kazuma memiliki satu manatite tersisa). Sebagai hadiah, Raja Iblis memberi tahu namanya: Kouichi Sakaguchi, dan sedikit waktu untuk merapal mantra teleport. Sekarang, Raja Iblis sebenarnya adalah Iblis, dan dia belum pernah mendengar tentang Jepang, jadi itu sesuatu yg menarik. Raja Iblis berjanji untuk memberi tahu Kazuma rahasia namanya jika dia mengalahkannya. Kazuma melihat kartu petualang dan melihat sesuatu. Ketika Raja Iblis menoleh ke pojok, dia melihat sihir cahaya di tangan Kazuma dan mulai panik. Dia bertanya pada Kazuma apakah dia benar-benar tidak ingin tahu rahasia di balik namanya, atau mengapa dia menyerang manusia. Raut Kazuma seperti “Tidak”. Lalu dia membaca mantra Explosion menggunakan manatite terakhir.
  • Sekarang Kazuma ada di Surga. Aqua juga ada disana saat ini. Sambil menangis, Aqua memberinya tiga pilihan: dilahirkan kembali di sini, di Jepang, atau pergi ke surga. Kemudian Eris memberinya dua pilihan lain karena Kazuma membunuh Raja Iblis. Dia dapat pergi ke Jepang dengan semua uang yang dia inginkan dan “pasangan idamannya”. Atau dia bisa kembali seperti semula. Kamu tahu apa yang dia pilih. Tapi sepertinya Aqua tidak bisa kembali bersamanya, karena dunia lain berada di luar wewenangnya. Kemudian Kazuma meminta keinginannya yang mengalahkan Raja Iblis. (Ngomong-ngomong, dewa tidak pernah benar-benar menyangka seseorang bisa menyelesaikannya.) Kazuma meminta cheat yang seharusnya dia miliki. Lalu dia bertanya apakah seorang dewi dianggap sebagai cheat.
  • Kazuma dihidupkan kembali dan kembali bersama dengan Eris? Aqua kemudian turun sambil menangis karena tertinggal. Kazuma bergumam bahwa dia memang punya cara untuk mendapatkan Aqua kembali, tapi sudah duga itu semua baik-baik saja. Kecuali para pasukan iblis mulai berteleportasi kembali ke kastil. Megumin menembakkan beberapa ledakan terakhir pada mereka, dan pasukan itu tidak jadi berteleportasi. Aqua menunggu hingga akhir untuk memberi Kazuma … “terima kasih”.
  • Epilog dari sudut pandang Eris. Kazuma kembali ke surga. Eris bertanya-tanya apa yang membunuhnya. Kazuma memberikan informasi pada semuanya. Megumin pergi ke suatu tempat dengan Yunyun untuk melakukan sihir Explosion sehari sekali (itu adalah Kastil tua Raja Iblis. Darkness sekarang memiliki daerah kekuasaan dan mendapatkan banyak Lamaran. Kazuma menggerutu karena dia diusir dari rumah. Mengapa? Dia berkata “Papa akan pergi mencarikan harem untuk dirinya sendiri!” Di perjalanan keluar. Eris menghiburnya dan berkata dia bisa menunggu sementara Aqua membangkitkannya. Kecuali Kazuma kalau tidak mati. Dia benar-benar mengingat Surga sebagai lokasi teleportasi. Begitulah cara dia akan mendapatkan Aqua kembali. Dalam perjalanan keluar, Eris memberkatinya kembali.

TAMAT

Spoiler ini kita dapat dari laman Reddit, spoiler ini sekedar Summary yang kemungkinan masih ada yang belum sepenuhnya benar atau ada koreksi dibagian tertentu. Kami menerjemahkan ini secara manual dan tanpa pengetahuan lebih mengenai seri Konosuba. Sehingga jika ada kesalahan tulis atau kesalahan istilah, jangan lupa koreksi kami lewat kolom komentar di bawah. Buat kalian yang mau menjadikan postingan ini sebagai acuan konten kalian, tolong gunakan dengan penuh tanggung jawab dan jangan lupa tag kami!

Kalian bisa cek versi reddit nya disini!

Tranlated by : Pasca, Nyan, and Dessert Sloth
Credit to Reddit : u/soranetworker

Ilustrasi Tambahan

Share post ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on tumblr
Share on reddit
Share on whatsapp